Messaging Climate Change Through Social Media

  • Home /
  • Artikel /
  • Messaging Climate Change Through Social Media

Messaging Climate Change Through Social Media

Term of Reference (TOR)
#Youth Climate Forum
Messaging Climate Change Through Social Media

Tidak dipungkiri lagi bahwa perubahan iklim menyebabkan berbagai bencana bagi kehidupan. Dampak negative dari perubahan iklim meliputi banyak sektor seperti pertanian, perikanan, kesehatan, ekonomi, hingga mengancam keberadaan pulau-pulau kecil. Keterkaitan dengan banyak sektor ini juga melibatkan bagaimana peran dari masyarakat melihat perubahan iklim ini sebagai sesuatu yang mengancam kehidupan masa depan dan keberlangsungan kehidupan. Kesadaran ini harus disadari benar-benar oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia dan semua lapisan tanpa terkecuali.

Melihat permasalahan perubahan iklim ini harus disadari betul oleh semua lapisan masyarakat, maka harus di awali dengan kesadaran diri sendiri. Bagaimana kesadaran ini muncul dengan baik? Dengan ada pengetahuan tentang isu perubahan iklim dan pencegahannya. Inilah langkah awal dilihat peran penting media sebagai meditasi dan adaptasi  mengkampanyekan gerakan penghijauan untuk isu perubahan iklim. Disinilah  media social berperan penting untuk mempublikasikan. Diberi informasi penting tentang terjadinya perubahan iklim dan bagaimana meminimalisir sampai membuat iklim menjadi lebih baik.

Inilah tantangan kita para pemuda bagaimana mengfungsikan dengan baik media sebagai sarana kampanye untuk isu perubahan iklim di Indonesia. Bagaimana cara yang praktis, cepat, tepat sasaran pada semua lapisan masyarakat dan menyadarkan kepada semua orang kesadaran tentang isu perubahan iklim ini. Dalam diskusi ini dapat diharapkan menghasilkan ide-ide segar dari para pemuda, bagaimana cara menyampaikan isu perubahan iklim dengan muda melalui peran media. Diharapkan sebagai kaum perubahan dapat melakukan trobosan baru dengan media social sebagai alatnya.

Friedrich Naumann Foundation for Freedom merupakan yayasan politik yang concern pada edukasi soal #Youth Climate Forum-Messaging Climate Change Through Social Media. Untuk membahas lebih mendalam problem perubahan iklim dan peran media dalam membantu mengkampanyekan perubahan iklim, serta melihat peluang dari media, tantangan, pemanfaatan media dalam isu perubahan iklim, kami bermaksud mengadakan acara Focus Discussion Group Bersama Para Pemuda.
Acara ini, akan kami selenggarkan pada:
Hari/tanggal : Selasa 26 Mei 2016
Jam : 13.00-16.00
Tempat : Kanawa, Senopati

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar