Artikel

TERIMA KASIH INDONESIA! #RiseforClimate: 900+ Actions on 7 Continents

Selama 24 jam, 900 aksi, 95 negara dan melibatkan lebih dari 250.000 orang di seluruh dunia serentak kita menyatukan pesan untuk mewujudkan transisi yang adil dan segera menusu 100% energi terbarukan. Terima kasih kepada seluruh kolaborator di Indonesia, di lebih dari 19 kota: Bali, Balikpapan, Bandung, Bengkulu, Bogor, Cilegon, Jakarta, Jember, Kotamobagu, Kudus, Malang, Mataram, Mojokerto, Pont [...]

Selengkapnya
Aksi Global Serentak RISE FOR CLIMATE

Aksi global serentak RISE FOR CLIMATE akan diadakan di berbagai negara dunia! Di Indonesia salah satunya akan diselenggarakan di Jakarta! Aksi Rise for Climate ini berbentuk diskusi lintas iman tentang energi terbarukan. Diskusi ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berdialog tentang pentingnya peran manusia dalam menjaga bumi dan komitmen bersama untuk mendorong pengembangan energi [...]

Selengkapnya
#RiseForClimate

Saatnya kita bergerak untuk isu iklim di Indonesia! Simak fakta-fakta berikut :   1. Makin MemanasKenaikan satu derajat celcius mungkin tidak terdengar seperti suatu peningkatan suhu yang besar, akan tetapi hal ini membedakan hidup dan mati ribuan orang. Iklim bumi itu rumit —bahkan sedikit peningkatan suhu rata-rata dunia akan berakibat besar, dengan banyak efek samping berbahaya. [...]

Selengkapnya
Review Film: Chasing Coral, Film Dokumenter taste Drama Korea

“Kenapa harus berhenti karena usia, saya akan terus menyelam sampai saya pikun.”–Dr. Charlie Veron Kali ini aku bakal bahas salah satu film dokumenter yang rilis tahun 2017 ini, tepatnya tanggal 14 Juli lalu, Judulnya Chasing Coral. Jadi ceritanya aku minggu ini ikut sebuah pelatihan blogging yang diadakan salah satu NGO pemerhati perubahan lingkungan, Climate Institute, bekerja sama dengan [...]

Selengkapnya
Jangan Sampai Nangis Gara-Gara Makanan!

Orang bijak bilang kalau sebaiknya kita makan untuk hidup. Tapi kalau aku merenungkan apa yang sudah aku lakukan selama ini, kayaknya aku lebih menerapkan “hidup untuk makan”. Ya gimana nggak hidup untuk makan, sih. Sebelum aku terlelap tidur, yang aku pikirin adalah makanan apa yang pengen aku makan besok atau tempat makan apa yang pengen aku datangi. Walau aku sering mikirin makan, maka [...]

Selengkapnya
Mengenal Lebih Jauh tentang Perubahan Iklim di Workshop Climate Blogger 2017

Isu perubahan iklim pada hari ini sedang menjadi topik yang cukup panas, sama seperti suhu yang kian hari terasa kian panas. Tapi, apakah kita benar-benar mengerti apa itu perubahan iklim alias climate change? Saya merasa beruntung bisa mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh Climate Institute dan FNF Indonesia, karena dalam dua hari ini saya seperti diberi banyak pandangan dan ilmu – ilmu [...]

Selengkapnya
Yuk Lakukan Perubahan Untuk Iklim Yang Lebih Baik

Pernahkah kalian melakukan sesuatu tetapi selalu gagal? Atau bahkan menyerah sebelum memulainya? Artinya kalian menyerah sebelum berperang! Saat ini saya sedang mengikuti workshop yang diadakan oleh Climate Institute yang bekerjasama dengan FNF Indonesia. Dengan tema "Mengkomunikasikan Perubahan Iklim Lewat Blog". Beruntungnya saya adalah bahwa ini kali pertama saya mengikuti workshop dan dengan t [...]

Selengkapnya
Infrastruktur Harus Beradaptasi Terhadap Perubahan Iklim

Isu perubahan iklim menurut gue salah satu wacana yang sering banget didengungkan. Ada banyak solusi yang ditawarkan para peneliti dan juga masyarakat peduli lingkungan untuk bisa beradaptasi terhadap perubahan iklim ini. Namun kebanyakan hanya dari segi lingkungan/alamnya aja. Tapi dari segi infrastruktur jarang banget ada yang ngasih sumbang saran.Padahal, menurut gue infrastruktur juga punya p [...]

Selengkapnya
Smart Cities And Modern Mobility

Smart Cities and Modern Mobility Workshop16-18 June 2017Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang, IndonesiaThis workshop is organize by Climate Institute in collaboration with Friedrich Nauman Stiftung, Freedom Institute.Free accomodation, hotel and meals during the workshop.Find the requirements attached in the poster, cant wait to see your email ;)Cp: Adhit 08111335486 (WA only) [...]

Selengkapnya
UN Habitat Simulation

Calling for Delegates!  Friedrich Naumann Stiftung and Climate Institute hold a Model United Nations Conference to raising the awareness and youth's participation in tackling cities and climate change issues! Apply for FREE! Claim your Best Delegate title!  How to participate: 1. Open for youth age 17-27 years old 2. CV Selection (Send to climateinstitute2015@gmail.com) 3. Interview - Deadline M [...]

Selengkapnya